Rabu, 03 Juni 2015

Kisah Buddhis : Masa Keadaan Awal

Pada waktu itu dunia ini tidak memiliki pemimpin, tanpa makhluk, tanpa apapun, lalu, salah satu makhluk dari planet yang lebih tinggi ini melihat planet ini kosong, tapi takhtanya sudah siap, maka ia turun. Jadi itulah yang pertama, yang kita sebut Brahma. Baiklah, sesuai dengan cerita itu, ya ? Buddha mengatakannya.

Lalu tiba-tiba ia melihat bahwa ia sendirian dan itu tidak bagus maka ia berkata, saya berharap lebih banyak makhluk akan datang padaku. Maka mereka datang, semua orang-orang cantik ini dari planet Cahaya Suara. Mereka menyebutnya Cahaya Suara karena di planet itu orang mendapat nutrisi dari cahaya dan suara saja. Mereka tidak membutuhkan makanan padat seperti yang kita butuhkan sekarang. Jadi perlahan, banyak dari mereka yang datang kedunia ini dan menetap saat ke sini, mereka hidup dalam cahaya dan kemuliaan. Mereka bisa terbang ke manapun mereka inginkan dan berada di manapun dengan segera. Tidak memerlukan kendaraan atau alat transportasi fisik apa pun, tidak perlu bahasa apa pun, mereka bahkan saling memahami dengan sempurna, mereka tetap sangat bebas dalam cara mereka sendiri dan dalam kemuliaan mereka. Dan hidup dalam kemuliaan untuk waktu yang sangat lama - triliunan tahun.

Lalu perlahan, dunia ini menjadi lebih padat, dan lebih indah, dan lebih terlihat, dan lebih meriah. Lalu beberapa dari makhluk ini berjalan disekitar laut dan terbang di sekitar pantai dan melihat sesuatu berbentuk buih dari laut. Dan buih ini terlihat sangat indah, berkilauan dan berbau sangat enak - wangi yang sangat aneh memancar keluar dari buih jenis ini yang mengambang di laut. Beberapa dari mereka merasa ingin tahu dan segera mendarat dan mencicipi sedikit buih itu - belum pernah melihat barang ini sebelumnya, buih itu belum pernah muncul sebelumnya. Pertama kali mereka melihat, dan buih itu sangat indah dan berbau sangat menarik, jadi mereka mencicipinya dan terasa sangat enak. Mereka tak pernah makan apa-apa sebelumnya dan tak berpikir bahwa mereka membutuhkannya. Mereka tidak berpikir bahwa ada sesuatu yang begitu bagus dan enak, maka mereka makan lebih banyak dan semakin banyak, dan perlahan, setiap orang mengetahui tentang busa yang indah di laut itu, yang rasanya enak dan berbau harum dan indah, maka mereka datang dan memakannya. Dan semakin mereka makan, semakin berat mereka jadinya-penampilan mereka berubah dan mengubah kekuatan mereka dan lambat laun, mereka tidak bisa lagi terbang terlalu jauh. Dan lambat laun, Cahaya mereka, aura mereka menjadi lebih pendek, lebih suram warnanya. Tetapi mereka tidak terlalu memperhatikannya.

Bagaimanapun juga sudah terlambat untuk berubah-terlalu enak, semakin mereka memakannya semakin mereka menginginkannya, mereka tidak bisa berhenti makan. Setelah semua orang makan, busa itu pun lenyap-makan terlalu banyak...habis! Lalu sesuatu yang lain muncul di Bumi sejenis gandum yang lembut di seluruh tempat dan setiap orang bisa mengambil dan memakannya-itu adalah sejenis gandum yang merayap. Jadi orang menyukainya juga, karena tidak ada lagi busa dan mereka mencoba gandum itu. Gandum itu juga terasa amat enak, bagus, indah dan harum, maka mereka memakannya dan setiap orang memakannya. Dan semakin mereka makan, tubuh dan jiwa mereka menjadi semakin kasar. Mereka hampir tidak bisa terbang lagi. Dan tubuh fisik mereka mulai berubah menjadi lebih buruk bukannya menjadi lebih baik.

Sebelumnya mereka indah dan mega, tetapi sekarang mereka terlihat lebih kasar dan sekarang sedikit suara mulai terdengar dari mulut mereka. Sebelumnya mereka tak perlu berbicara, sekarang mereka harus celotehan, tetapi sudah ada suara sekarang. Dan mereka tidak bisa berhenti makan sekarang. Telah menjadi ketagihan dan itu amat indah dan enak! Maka mereka terus makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar